Kamis, 19 April 2012

Kacang lupa kulitnya?

UTS adalah derita bagi anak fakultas Desain (ga UTS aja udah menderita sih sebenarnya). 
UTS yang kebanyakan berupa tugas yang harus dikerjakan di rumah ini berhasil membuat para mahasiswa begadang. Yah, salah satunya adalah aku.
Malam minggu alias sabtu malam, malam dimana orang-orang sibuk memadu kasih.
Yah aku juga berbagi kasih dengan TUGAS!
Dengan kata lain, aku malah sibuk sama tugas-tugas UTS :,) 
tapi, ga UTS juga ga pegi malming sih ==" (it's called #deritajomblo)
tapi setidaknya 'kan bisa santai lah :(

Nah, malming itu aku juga masih sibuk dengan tugas yang bejibun. tapi ga seperti malam2 sebelumnya, malam ini aku cuma ngerjain tugas sampai jam sembilanan. 
Kenapa? karena lagi malas aja (PS : jangan ditiru ya!) selain itu, tadi sore baru beli kertas khusus cat air, ga keburu untuk fotokopi jadi ga bisa ngerjain juga. hehe.. (halah, alibi! 'kan bisa ngerjain tugas lainnya.)

Abis itu aku cuma malas-malasan di tempat tidur, baca komik atau twitter-an aja. Maksudnya sih pengen tidur awal, tapi karena bawaan begadang terus, sekalinya mau tidur awal malah ga bisa-bisa.
Sampai tengah malam juga masih terjaga, sekalipun lampu kamar udah dimatiin.
Sekitar jam 2 subuh, akhirnya kerasa ngantuk juga. mata udah hampir terpejam.

Eh, mendadak tempat tidurnya terasa bergoyang untuk sesaat.
Kaget, aku langsung terbangun. Sekeliling gelip gulita.
Menerka-nerka apa yang terjadi, kupikir yang barusan itu cuma halusinasi gara-gara kurang tidur akhir-akhir ini.
Tapi, kepalang udah tersadar mendadak gitu,jadi ga ngantuk lagi. Aku ambil hp, ol twitter lagi. eh, temen2 di twitter pada bilang ada gempa barusan. ga lama, salah seorang temen juga nanyain ngerasain gempa ga barusan.

Ya, ampun, Ternyata itu gempa. Setelah mencari tahu, gempanya itu di Banten. 6 skala ricther. Yang di Jakarta ada yang ngerasain, ada yang nggak.
untuk pertama kalinya aku ngerasain gempa. 
Yah, aku 'kan asalnya dari pulau Kalimantan yang konon katanya bebas gempa. 
Agak ngeri, takut terjadi gempa susulan atau apa gitu.
Cuman bisa berdoa moga-moga semuanya baik-baik saja. Dan untungnya ga ada gempa susulan.

Hm, semakin lama semakin banyak bencana alam. Bumi serasa makin ga bersahabat.
Padahal bukan Bumi yang ga bersahabat, tapi kita yang ga menjaganya dengan baik.
Progam seperti Earth Hour itu patut digalakkan. Sayangi Bumi, dong. Kita 'kan udah banyak ngambil sesuatu dari Bumi, masak malah membalasnya dengan melukainya sih?Plis, air susu jangan di balas air tuba, jangan jadi kacang lupa sama kulitnya! itu mah namanya ga tahu diri, setuju?
Mari kita perpanjang umur Bumi, mulai dari hal sederhana saja : hemat listrik, kurangi pemakaian plastik, stop styrofoam! Let's go green! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar