Kamis, 19 April 2012

review Skripshit

Selamat malam!
Aku hobi membaca, ngoleksi buku juga.
Tapi, koleksi bacaanku rata-rata berupa komik tertentu,sih.
ada juga buku-buku misteri dan true story.
nah, kali ini aku mau review salah satu buku favoritku.

Judulnya "Skripshit" by Alit Susanto atau yang terkenal di twitter dengan username @shitlicious.
Dari awal buku ini terbit aku udah nyari2, mesen ke taman bacaan yang biasa ada jual buku juga.
Tapi ga dapat2. Sampai suatu hari, aku sempetin mampir di gramedia di CL, eh ketemu! di bagian buku komedi2 gitu. Cuma ada beberapa sih, belasan doang mungkin. Langsung aku ambil 1, bawa pulang. (Setelah dibayarlah, tentunya) harganya? aku beli waktu itu sih 41ribu.

Abis baca buku ini aku ga nyesel deh udah beli. Kenapa? karena buku ini ga hanya lucu, menghibur, tetapi juga ada pelajaran yang bisa kita ambil dari buku ini. Bab-bab awal banyak bercerita tentang masa-masa kuliahnya yang berwarna-warni. Ada cerita tentang pengalaman unforgettable bang Alit saat awal masuk kuliah, jatuh cinta yang membuatnya semangat ke kampus, kisah teman nerdy yang berubah setelah mengenal cinta, sampai pengalaman uniknya waktu jadi wartawan. di sini juga bang Alit membeberkan alasan kenapa mahasiswa betah kuliahnya berlama-lama (seperti bang Alit sendiri yang tak kunjung wisuda :p)
Untung aku baca bukunya sendirian di rumah, jadi ga dilihatin orang-orang gara-gara ketawa-ketawi sendiri. hehe..

Di bab favoritku 'Life is Journey', bang Alit membagikan pengalaman hidupnya tentang gelapnya masa lalu. Dari yang semula anak baik-baik berubah jadi bad boy. Di bab berikutnya, bang Alit mengajarkan kita untuk mengambil hikmat dari segala kejadian yang ada. Pahitnya hidup berhasil menjadi sebuah pembelajaran yang berharga. Yah, seperti yang pernah aku baca dari quote di twitter dan di gambar display BBM orang,
God answers your question in 3 ways :
1. Yes
2. Wait
3. I have something better for you!
Yeah, setiap kamu tertimpa hal buruk, ingatlah quote itu. Pasti ada sisi positif dari suatu hal, walaupun sisi positif selalu lebih susah dilihat daripada sisi negatif. That's way seseorang suka mengeluh. Coba deh, intropeksi dulu, cari sisi positifnya.
Nah, di buku Skripshit ini juga ada kalimat yang aku suka, yaitu :
Hidup itu bagai skripsi... banyak bab dan revisi yg harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah... bagi mereka yang pantang menyerah.
Sedelapan, bang! Ayo, pantang menyerah, raih impianmu! :)


2 komentar:

  1. SKRIPSHIT emang bukunya kocak dibalik itu ada hikmahnya..

    Salam kenal ya..kunjungan baliknya
    http://madz666.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. salam kenal jg :) thanks udah mampir. blognya menarik lho :D

    BalasHapus